Harga Jam Tangan
Info Panduan Menata Lemari Pakaian Agar Selalu Rapi dan Kapasitasnya Maksimal...

Panduan Menata Lemari Pakaian Agar Selalu Rapi dan Kapasitasnya Maksimal

Para pria biasanya kurang dapat diandalkan untuk urusan menata lemari pakaian. Sehingga, tak mengherankan bila lemari pakaian jadi mudah berantakan dan kapasitasnya tampak lebih sempit. Sudah waktunya kita lebih teliti mengurus lemari pakaian. Agar pakaian kita senantiasa rapi dan mudah dicari ketika kita akan menggunakannya.

Panduan Menata Lemari Pakaian

Panduan Menata Lemari Pakaian

Kalau untuk urusan membeli pakaian baru, tentu kita mempercayakannya pada MatahariMall. Karena MatahariMall merupakan toko online terpercaya yang memiliki koleksi pakaian pria yang sangat lengkap. Kita dapat menemukan aneka baju batik pria terbaru bila berburu pakaian di MatahariMall. Koleksi baju batik pria terbaru tentu akan menunjang penampilan kita. Sebab kini motif dan model baju batik pria terbaru memang semakin variatif.

Namun untuk urusan membereskan lemari pakaian, sebaiknya kita mengikuti beberapa panduan ini agar hasil penataannya semakin maksimal:

Mengenal Jenis Pakaian yang Tak Boleh Digantung

Pakaian yang terbuat dari bahan rajutan sebaiknya tidak digantung. Karena teksturnya dapat berubah bila digantung dalam waktu lama. Kita mesti menyiapkan salah satu bagian lemari untuk pakaian-pakaian yang dilipat. Jangan menyimpan pakaian terlalu banyak agar kita tidak kesulitan ketika akan mengambilnya.

Gunakan Jenis Gantungan Baju yang Seragam

Bentuk dan ketebalan gantungan baju yang berbeda akan menyulitkan kita ketika merapikan lemari pakaian. Jadi, sebaiknya kita membeli gantungan baju yang seragam. Siapkan gantungan baju yang berukuran tipis tetapi kuat sehingga kapasitas penyimpanan di lemari jadi semakin banyak. Kita tak akan kesulitan memuat semua pakaian kita kalau menggunakan gantungan baju yang tepat.

Mengatur Pakaian Berdasarkan Jenis dan Warna

Kita pasti lebih mudah menemukan pakaian yang ingin kita gunakan bila kita mengaturnya berdasarkan jenis dan warna. Misalnya, kita menempatkan sekelompok baju batik secara terpisah dari kemeja polos. Demikian pola halnya dengan t-shirt dan polo shirt. Jika kita mengatur pakaian secara cermat, pakaian kita juga tak akan mudah kusut. Karena tidak ada pakaian yang tertimbun dan tersembunyi di antara tumpukan pakaian lainnya.

Menyimpan Pakaian Mahal dalam Kemasan Khusus

Alangkah lebih baik jika kita menyimpan pakaian mahal dalam kemasan khusus sebelum meletakkannya di lemari pakaian. Hal sepele ini sangat penting. Karena biasanya kemasan khusus pakaian memiliki kemampuan melindungi pakaian dari tungau dan udara lembap. Hasilnya, pakaian mahal kesayangan kita pun akan lebih awet dan tampak seperti baru. Pakaian tersebut juga tak akan mudah kusut walaupun sudah disimpan dalam waktu lama.

Menggunakan Wadah Transparan untuk Aksesori

Untuk alasan kerapian, kita juga dapat menyimpan aksesori berupa jam tangan dan dasi dalam lemari pakaian. Namun, sebaiknya kita sudah menyiapkan wadah transparan untuk barang-barang tersebut. Sehingga kita tak kesulitan menemukannya ketika akan menggunakannya. Kita juga akan berhati-hati ketika menyimpan barang lain di lemari supaya aksesori kesayangan tidak mudah rusak.

Merapikan Lemari Pakaian Maksimal 1 Tahun Sekali

Walaupun kita sibuk, sebaiknya kita selalu menyempatkan waktu untuk merapikan lemari pakaian maksimal 1 tahun sekali. Karena kita harus menyingkirkan pakaian yang sudah tidak digunakan dan merapikan pakaian lainnya yang kusut. Setelah merapikan lemari pakaian, kita pun akan mendapatkan ruang kosong lebih banyak di lemari untuk menyimpan pakaian-pakaian baru.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika menata lemari pakaian secara rapi. Kita tak akan kesulitan mengambil pakaian dan mudah menemukan pakaian yang sudah lama tidak kita gunakan. Jadi, sudah siap merapikan lemari pakaian dalam waktu dekat?

Panduan Menata Lemari Pakaian Agar Selalu Rapi dan Kapasitasnya Maksimal | Pramudya Ksatria Budiman | 4.5